Kemistri Kim Seon Ho & Shin Min Ah Sukseskan Hometown Cha Cha Cha

Hometown Cha Cha Cha


Kim Seon Ho & Shin Min Ah di Hometown Cha Cha Cha. Ilustrasi: Fatwa Jaka S

Artikel ditulis oleh Meredian Okinawa.

Kemistri Kim Seon Ho & Shin Min Ah sukseskan Hometown Cha Cha Cha - Hometown Cha Cha Cha merupakan K-Drama Series yang disiarkan oleh TVN dan Netflix. 

Drama yang di remake dari film “홍 반장” (Mr.Hong) ini sukses diminati oleh para penonton dari berbagai kalangan. Mengisahkan tentang Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) seorang dokter gigi cantik berasal dari Seoul yang memutuskan untuk membuka klinik di desa kecil di tepi pantai bernama “Gongjin” dengan Hong Du Sik atau yang lebih dikenal sebagai Hong Banjang (Kim Seon Ho) pria tampan nan terampil yang selalu membantu warga Gongjin. 

Walau berprofesi sebagai dokter, pada kenyataanya Yoon Hye Jin merupakan sosok yang canggung pada dirinya sendiri. Berbanding terbalik dengan Hong Banjang yang percaya diri melakukan segala hal dengan sertifikasi yang ia dapat walau secara tidak langsung ia seorang pengangguran yang sibuk. 

Pertemuan mereka dalam drama ini turut diramaikan dengan cerita menarik warga Gongjin sendiri. Keluarga, pertemanan, kehidupan, pergolakan batin, gotong royong, serta hidup rukun sering nampak disetiap episode yang ditunjukkan dengan berbagai sudut pandang. Membawa penonton memahami sebagai seorang pribadi, ibu, ayah, anak, pasangan, dan orang terdekat. 

Keluarga

Yo Hwa Jeong (Lee Beong Ryun) bersama Jang Yeong Guk (In Gyo Jin). Walau telah bercerai mereka tetap menyempatkan waktu untuk makan bersama dengan anak semata wayang mereka Jang Yi Jun (Ki Eun Yoo). Namun, pada akhirnya mereka rujuk kembali setelah kesalahpahaman yang panjang. 

Hal ini membawa kebahagiaan luar biasa untuk Jang Yi Jun, karena ia tak perlu menunggu saat ulang tahunnya tiba atau menjadi juara di suatu perlombaan untuk dapat makan bersama kedua orangtuanya sebagai keluarga yang utuh. Ham Yun-gyeong (Kim Ju-yeon) yang teguh dan bekerja keras demi keluarga. 

Walau sedang hamil besar, ia tetap membuka toko kelontongnya untuk membantu sang suami Choi Geum Chul (Yoo Seok Hyun). Meski terkadang sang suami tak memahami perasaannya saat sedang hamil yang mana sering memerlukan bantuannya bahkan untuk hal-hal kecil seperti menali sepatu. Namun akhirnya mereka saling memahami satu sama lain demi terciptanya keluarga yang hangat. 

Oh Chun-jae (Jo Han-chul) yang membesarkan Oh Ju-ri (Kim Min Seo) sebagai ayah tunggal yang memperjuangkan hidup bagi putrinya. Ia tak lagi melanjutkan mimpinya sebagai seorang penyanyi dan fokus hanya untuk putrinya, hingga hal baik pun datang untuknya. Ia diundang sebagai musisi legendaris di suatu stasiun televisi ternama.

Pertemanan 

Pertemanan antara Yoon Hye Jin dan Pyo Mi-seon (Gong Min Jung) yang sangat menyentuh hati. Selalu bersama dalam suka dan duka. Bahkan Mi-seon mengikuti Hye Jin ke Gongjin, dan meninggalkan kehidupannya di Seoul agar dapat bersama Hye Jin dalam membuka klinik gigi pertamanya. 

Jang Yi Jun dan Choi Bo Ra (Go Do Yeon) dua sahabat cilik yang saling menyayangi. Bo Ra yang pemberani selalu mengajak Yi Jun bermain dan melewati batas ketakutannya. Sebaliknya Yi Jun selalu menasehati Bo Ra setiap ia melakukan sesuatu di luar batas. Mereka selalu bersama dalam tangis dan tawa. 

Kehidupan 

Joo Nam-suk (Cha Cheong-wa) seorang yang ‘cerewet’ diantara warga Gongjin lainnya. Sebenarnya ia hanya menghilangkan rasa sepi karena kehilangan putri semata wayangnya. Tak ayal warga Gongjin memaklumi setiap tindakannya. 

Hong Banjang, yang mengalami trauma mendalam akibat pekerjaan dan kecelakaan yang ia alami sebelumnya. Selama 5 tahun merantau dan kembali dengan keadaan menyedihkan, warga Gongjin mulai meminta bantuan kepadanyya untuk melakukan segala hal. Bukan karena mereka tidak mampu, namun karena mereka ingin Hong Banjang keluar dari keterpurukkan. 

Selain hal tersebut di atas masih banyak hal yang dapat dijadikan pelajaran dalam K-Drama ini. Sosok nenek Kim Gam Ri (Kim Young Ok) yang sangat sayang kepada warga Gongjin dan menganggap mereka seperti anak sendiri tak lain juga dengan Hong Banjang. 

Pada beberapa episode terakhir pun penonton dibuat ‘nangis bombay’ dengan terungkapnya masa lalu kelam Hong Banjang yang menguji kesetiaan Yoon Hye Jin. Ia pun tetap mendampinginya hingga ia menerima keadaan, dan keluar dari keterpurukkan, hingga meninggalnya nenek Kim Gam Ri (Kim Yeong Ok) secara tiba-tiba. 

Nenek Gam Ri pun tak ingin warga Gongjin menangisi kepergiannya, sehingga ia berpesan agar mereka dapat bercengkrama satu sama lain di hari pemakamannya. Walau di jalankan oleh warga Gongjin namun, rasa kehilangan orang tua yang menyayangi kita tak dapat lagi terbendung. Menjadikan episode tersebut, episode paling sedih pada drama ini. 

Akhirnya seluruh warga Gongjin menyelesaikan pergolakkan batinnya. Menemui lembaran hidup yang baru, termasuk Hong Banjang dan Yoon Hye Jin yang akhirnya menikah dan menetap di Gongjin.

Begitulah kemistri Kim Seon Ho & Shin Min Ah yang berujung pada suksesnya Hometown Cha Cha Cha.

Post a Comment

0 Comments