Kacamatamu Berembun Ketika Menggunakan Masker? Terapkan Cara Ini!

Sumber foto: Essilor.co.id

Kacamatamu berembun ketika menggunakan masker? Memang, ketika kita menggunakan masker, kacamata cenderung akan mengembun (fogging) karena adanya uap yang mengendap di dalam masker yang kita gunakan. Apalagi di era pandemi seperti saat ini. Kita seringkali akan menggunakan masker ketika hendak bepergian ke luar rumah. Nah, untuk mensiasati kacamata yang berembun, ternyata ada beberapa cara loh yang bisa kita terapkan! Apa saja? Yuk simak tips artikel di bawah berikut ini!

Gunakan masker sesuai dan pas di wajah

Cara satu ini dapat kamu gunakan nih untuk mensiasati agar kacamata tidak berembun ketika menggunakan masker. Adapun caranya ialah dengan menggunakan masker kamu dan sesuaikan dengan wajah kita hingga menutupi adanya celah udara yang dapat keluar ke arah kacamata. Dengan cara ini, udara yang cenderung hangat yang keluar dari hidung dan mulut akan tertutupi dengan maksimal.

Letakkan tisu ke dalam masker

Adapun cara lain yang juga bisa kamu gunakan ialah dengan meletakkan tisu tipis ke dalam masker yang kita gunakan. Caranya ialah dengan melipat tisu menjadi bagian kecil hingga dapat menutupi aliran udara yang akan mengarah ke kacamata. Nah dengan hal ini, udara yang keluar akan terhambat oleh tisu yang kita gunakan sehingga aliran udara tidak langsung mengarah ke kacamata kita. Cara ini bisa dibilang mudah loh untuk kita terapkan. Tertarik menerapkannya?

Dengan adanya kacamata yang berembun memang dapat mengganggu aktivitas keseharian kita lantaran embun yang ada di kacamata tersebut memiliki blur yang dapat mengganggu penglihatan. Nah dengan cara-cara yang sudah disebutkan di atas nampaknya kita sudah tidak perlu takut lagi akan kacamata yang dapat berembun ketika menggunakan masker.


Post a Comment

0 Comments