Sinopsis The Falcon and The Winter Soldier: Cerita Sam dan Bucky Setelah Endgame

Sinopsis The Falcon and The Winter Soldier: Cerita Sam dan Bucky Setelah Endgame. Foto: matamata.com

Setelah serial Wanda Vision selesai dua minggu lalu, Marvel Cinematic Universe melanjutkan ekspansinya dengan serial terbaru The Falcon and The Winter Soldier. Dilansir melalui laman Marvel, serial yang disutradarai oleh Kari Skogland dan ditulis oleh Malcolm Spellman ini akan tayang perdana di Disney Plus pada Jumat 16 Maret 2021.

The Falcon and The Winter Soldier menceritakan tentang kisah Falcon yaitu Sam Wilson (Antony Mackie) dan Winter Soldier yaitu Bucky Barnes (Sebastian Stan) setelah kejadian di “Avenger: Endgame”. Mereka berdua melakukan petualangan ke berbagai belahan dunia yang sudah sepenuhnya pulih akibat serangan Thanos.

Walaupun masih terbayang-bayang sosok Captain Amerika, mereka harus tetap maju dan bekerja sama dalam melanjutkan hidup sebagai pahlawan super dengan menumpas kejahatan. Namun, ternyata hal tersebut tak mudah dilakukan.

Sam yang mewarisi perisai dari Steve Rogers alias Captain Amerika, masih ragu karena harus melanjutkan peran Captain Amerika. Sam khawatir dan merasa tidak pantas karena ia tak sehebat dan secakap Captain Amerika. Tameng yang terbuat dari vibranium itu masih terasa berat ditangannya. Namun terlepas dari itu semua, ia memutuskan untuk tetap berlatih menggunakannya.

Selain itu, keadaan juga diperumit dengan dinamika hubungan antara Sam dan Bucky yang belum terlalu akrab. Saat bersama, mereka sering memainkan humor dan saling mengolok-olok. Hal ini membuat mereka menjalani sesi konseling untuk mendekatkan ikatan hubungan keduanya.

Namun sesi ini tak berhasil dan mereka tetap mengolok satu sama lain. Sesi konseling yang bertujuan untuk proses pendekatan emosional itu justru menjadi adegan yang sangat menggelikan.

Pada saat yang sama, Sam dan Bucky harus menghadapi musuh bernama Sharon Carter dan Zemo (Salah satu karakter yang dimunculkan dalam Captain Amerika: Civil War). Kemudian muncul pula musuh perempuan bernama Flag Smasher. Flag Smasher sekaligus menjadi musuh yang kuat bagi Sam dan Bucky.

Dikutip dari CNN, Flag Smasher yang dimunculkan dalam serial ini berbeda dengan Flag Smasher yang ada dalam komik. Dalam komiknya, Flag Smasher adalah penjahat laki-laki yang memiliki nama asli Karl Morgenthau. Karakter ini muncul pertama kali dalam komik Captain Amerika #312 yang rilis pada Desember 1985. Flag Smasher yang digambarkan sebagai penjahat yang ahli dalam pertarungan jarak dekat ini tulis oleh Mark Gruenwald dan Paul Nearvy.

Meski beberapa fakta terungap dalam trailer, alur cerita The Falcon and The Winter Soldier sepenuhnya masih misteri.  Untuk itu, kita hanya perlu sedikit bersabar sambil menunggu penayangannya di Disney Plus dan melihat bagaimana adegan penuh aksi dari Sam dan Bucky dalam menyingkirkan musuh-musuhnya.

Dilansir dari IMDb, serial ini akan tayang selama enam episode dan berdurasi satu jam dalam setiap episodenya.

Post a Comment

0 Comments